Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker - foldersoal.com

Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Obat Kanker_Penyakit kanker dikenal sebagai salah satu penyakit mematikan yang hingga detik ini belum mempunyai obat ampuh untuk menyembuhkannya. Umumnya, penderita kanker akan melaksanakan beberapa tahapan pengobatan medis menyerupai kemoterapi, operasi pengangkatan sel kanker, dan immunoterapi (peningkatan daya tahan tubuh). Walaupun demikian, tindakan medis yang telah dilakukan tidak seluruhnya sanggup melumpuhkan sel kanker pada badan pasien.

Dari sekian lamanya proses penyembuhan sel kanker, semangat para pasien untuk sembuh juga semakin tinggi. Kini, pengidap kanker tidak hanya mengandalkan cara medis untuk sembuh. Banyak dari mereka juga melirik cara-cara tradisional atau alami menyerupai pemanfaatan flora dari lingkungan sekitar.

Salah satu flora yang dipercaya sanggup menolong penderita kanker yaitu pohon sirsak. Selama ini kita hanya memanfaatkan buah dari pohon sirsak untuk dikonsumsi sebagai manisan ataupun adonan minuman. Padahal, daun sirsak yang sering diabaikan begitu saja justru memikili khasiat luar biasa untuk mengobati penyakit kanker.
Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Obat Kanker Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Obat Kanker
Kandungan dalam daun sirsak
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, daun sirsak mengandung banyak senyawa penting menyerupai asam linoleat, caclourine, asam gentisit, annocatacin, acetogenins, dan annocatalin.

Senyawa-senyawa tersebut sudah terbukti termasuk ke dalam senyawa yang diharapkan untuk membunuh sel kanker.

Satu dari enam senyawa yang paling berperan aktif untuk melawan sel kanker ialah asam linoleat dengan kandungan antioksidan tinggi yang sanggup menurunkan kadar lemak jahat sebagai pemicu kanker payudara, kulit, dan usus.

Sedangkan sisa senyawa lainnya juga tidak kalah ampuh untuk membantu penyembuhan sel kanker prostat, serviks, paru-paru, dan pankreas.

Dengan demikian, keberadaan daun sirsak sudah terbukti sebagai salah satu cara alternatif untuk menyembuhkan kanker.

Pengolahan daun sirsak untuk obat kanker
Proses pengolahan daun sirsak sebagai obat kanker tidak begitu rumit, hanya saja kita dituntut untuk telaten dan sabar. Ada banyak cara yang sanggup dipakai untuk pengolahan daun sirsak, diantaranya:
  1. Ambil 10 – 15 lembar daun sirsak, kemudian basuh hingga bersih. Sebagai catatan, daun sirsak yang dipakai untuk obat ialah daun sirsak yang berada di bersahabat pucuk (5 baris daun pertama di bersahabat pucuk). Pilihlah daun yang masih bagus, tidak berlubang ataupun berbintik hitam.
  2. Rebus 3 gelas air (±600 ml). Ketika air sudah hampir mendidih, masukkan daun sirsak ke dalam rebusan air dan diamkan hingga air setengah menyusut.
  3. Minumlah sisa air rebusan daun sirsak tersebut pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Usahakan air rebusan masih dalam kondisi hangat. Anda sanggup menciptakan air rebusan lebih banyak kemudian menyimpannya ke dalam termos.
Selain cara di atas, untuk Anda yang ingin menyetok olahan daun sirsak lebih banyak dan cepat saji, Anda sanggup memakai cara berikut:
  1. Ambil daun sirsak sesuai dengan keinginan, kemudian basuh bersih.
  2. Letakkan daun sirsak di atas kertas atau kawasan kering kemudian simpan di dalam ruangan hingga mengering. Jangan meletakkan daun sirsak di bawah sinar matahari sebab akan merusak kandungan senyawa di dalamnya.
  3. Setelah beberapa hari daun sirsak yang mengering sanggup eksklusif ditumbuk halus.
  4. Hasil tumbukan daun sirsak sanggup dipakai kapan saja untuk diseduh dengan air hangat. Pastikan hasil tumbukan disimpan di kawasan yang sejuk dan higienis semoga tetap steril.
Olahan daun sirsak untuk mengobati kanker harus diminum secara rutin. Normalnya, ramuan ini sanggup dikonsumsi 2 kali dalam sehari. Mungkin rasa dari olahan daun tersebut tidak begitu enak, namun niatkan semuanya untuk kesembuhan Anda. Selamat mencoba!
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel