10 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Badan Kita - foldersoal.com

Khasiat-Manfaat Buah Naga_Buah yang satu ini dikala ini begitu terkenal di kalangan masyarakat kita. Buah yang bentuknya ibarat sisik naga ini, bisa dengan gampang kita jumpai di banyak sekali toko buah di hampir semua daerah. Buah naga terdiri dari 2 macam jenis buah dengan warna merah dan yang putih. Buah naga mempunyai rasa yang manis, terlebih untuk buah yang sudah matang atau sudah tua. Jika belum matang, buah ini rasanya agak asam. Sehingga buah ini sangat cocok dipakai sebagai adonan es buah, es campur, dan/atau bisa pula dimakan secara langsung. Banyak orang yang tertarik dengan buah naga, bukan hanya sebab rasanya yang nikmat melainkan juga sebab kaya akan kandungan zat yang sehat bagi tubuh. Ingin tahu apa saja manfaat buah naga bagi tubuh? simak ulasannya yang berikut ini.

Buah yang satu ini dikala ini begitu terkenal di kalangan masyarakat kita 10 Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh Kita

Sepuluh (10) Khasiat/Manfaat Buah Naga

1. Mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh
Salah satu manfaat buah naga bagi kesehatan yang pertama ialah untuk mengatasi tingginya kolesterol dalam tubuh. Buah naga dikenal kaya akan kandungan B3nya yang bisa menghindarkan tubuh dari kolesterol jahat. Tidak hanya itu, namun vitamin B3 juga menciptakan tekanan darah dalam tubuh menjadi normal.

2. Baik untuk keperluan diet
Berat tubuh tubuh naik dan tidak lagi ideal? Jika iya maka Anda bisa mengonsumsi buah naga dengan rutin. Buah naga mempunyai kandungan vitamin yang lengkap sehingga bagus untuk dikonsumsi mereka yang tengah diet.

3. Melancarkan buang air besar
Manfaat buah naga yang selanjutnya ialah untuk melancarkan buang air besar. Untuk mendapat hasil yang lebih baik, maka Anda bisa menciptakan jus dari buah naga. Buah naga mengandung serat yang cukup kaya sehingga bagus dalam mengatasi susah buang besar. Serat dalam buah naga juga bagus untuk percernaan dan menghindarkan percernaan dari banyaknya ragam gangguan.

4. Bagus untuk mata
Kesehatan mata sebaiknya dijaga sedini mungkin. Salah satu cara simpel dalam menjaga kesehatan mata ialah dengan mengonsumsi buah naga. Buah naga mengandung beta karoten yang berperan dalam menjaga kesehatan mata. Beta karoten dalam seratus gram buah naga setara dengan beta karoten dalam seratus gram wortel.

5. Anti oksidan
Satu lagi manfaat buah naga yang begitu baik bagi kesehatan yaitu sebagai antioksidan. Antioksidan bisa membantu Anda dalam mencegah bermacam-macam jenis penyakit bahkan jenis penyakit yang berat sekalipun ibarat kanker.

6. Rendah lemak
Buah naga mempunyai isi dengan ukuran yang kecil- kecil namun mempunyai manfaat yang luar biasa sama ibarat pada pecahan dagingnya. Biji buah naga sanggup membantu menurunkan kolesterol baik dan menghilangkan jenis kolesterol jahat penyebab penyakit.

7. Kaya akan vitamin C
Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang diperlukan untuk kesehatan tubuh kita. Vitamin C membantu kita dalam menghindari duduk kasus kesehatan. Bahkan kandungan vitamin C dalam buah naga yang sudah diolah menjadi kering, bahkan mencapai sepuluh kali lipat dari jumlahnya. 

8. Mengandung thiamin
Buah naga juga mengandung thiamin yang menciptakan proses metabolisme dalam tubuh menjadi lebih cepat. Dengan proses mencerna karbohidrat yang lebih cepat, maka energi juga akan dihasilkan secara lebih cepat oleh tubuh.

9. Mempercantik kulit
Buah naga mengandung vitamin B3 atau niacin. Kandungan vitamin yang satu ini bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Tidak hanya itu, namun niacin juga bisa menciptakan kulit menjadi lebih halus dan bercahaya.

10. Merangsang nafsu makan
Bagi Anda yang telah sembuh dari sakit, akan baik bagi Anda untuk mengonsumsi buah naga. Buah ini bisa menciptakan nafsu makan menjadi lebih baik dengan kandungan vitamin B12nya. Seperti yang kita tahu, mereka yang sakit umumnya mempunyai nafsu makan yang berkurang.

Demikian ihwal Khasiat Manfaat Buah Naga. Semoga bermanfaat.
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel