Penyebab Dan Jenis Sakit Kepala Sebelah (Migrain) - foldersoal.com

Beberapa Penyebab dan Jenis Migrain/Sakit Kepala Sebelah_Migrain atau sakit kepala sebelah sanggup dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan oleh WHO, menemukan fakta dari total populasi insan yang ada, tiga puluh persen diantaranya pernah mengalami sakit kepala sebelah di mana penderitanya rata-rata berusia 18-65 tahun.

Sakit kepala sebelah sanggup terjadi beberapa kali dalam setahun namun juga sanggup terjadi dalam beberapa kali dari seminggu, bahkan untuk kondisi yang parah, sanggup terjadi setiap hari.

Sampai dengan ketika ini, para mahir belum mengetahui dengan niscaya penyebab sakit kepala sebelah namun terdapat beberapa hal yang dipercaya/diyakini menjadi pemicu atau menjadi penyebab sakit kepada sebelah. Nah, berikut klarifikasi selengkapnya.
Migrain atau sakit kepala sebelah sanggup dialami oleh siapa saja dan kapan saja Penyebab dan Jenis Sakit Kepala Sebelah (Migrain)
Penyebab dan Jenis Sakit Kepala Sebelah (Migrain)

A. Penyebab Sakit Kepala Sebelah / Migrain
Meskipun belum ada tanggapan yang niscaya mengenai penyebab sakit kepala sebelah, namun terdapat beberapa faktor yang diduga menjadi penyebab sakit kepala sebelah diantaranya disebabkan lantaran kerja otak yang tidak normal sehingga berdampak pada sinyal saraf, zat kimia dalam otak serta pembuluh darah.

Serotonim yaitu zat kimia yang terdapat dalam otak, bertugas untuk mengelola rasa sakit dalam sistem saraf menjadi penyebab sakit kepala sebelah. Dan sakit kepala sebelah diyakini terjadi ketika adanya ketidakseimbangan serotonim tersebut.

Nah, berikut yaitu beberapa fakor yang menjadi penyebab kadar serotonim dalam badan menjadi tidak seimbang sehingga menyebabkan sakit kepala sebelah.

1. Perubahan Kadar Hormon Pada Wanita
Pada ketika mengalami menstruasi, kadar hormone esterogen dalam badan perempuan mengalami penurunan sehingga menjadi penyebab sakit kepala sebelah yang disebut dengan migrain menstruasi yang terjadi dua hari menjelang menstruasi dan tiga hari sesudah menstruasi terjadi.

Selain menstruasi, proses perempuan memasusuki masa menopauses juga sanggup menjadi salah satu penyebab sakit kepala sebelah yang terjadi pada perempuan yang akan membaik sesudah memasuki masa menopause.

2. Pola Makan Tidak Sehat
Terlalu banyak mengkonsumsi akhohol, produk yang mengandung kafein menyerupai the dan kopi, kegiatan makan yang tidak teratur, dehidrasi, dan beberapa jenis makanan tertentu menyerupai coklat, jeruk dan keju sanggup menjadi salah satu pemicu sakit kepala sebelah.

3. Faktor Lingkungan
Mer0k0k atau berada diruangan yang terlalu banyak asap r0k0*k, aroma yang tajam, cahaya yang terlalu terang, minimnya sirkulasi udara dalam suatu ruangan tertutup, bunyi bising serta perubahan iklim menyerupai perubahan kelembapan atau suhu menjadi penyebab sakit kepala sebelah yang sanggup terjadi lantaran faktor lingkungan.

4. Kondisi Emosional
Sakit kepala sebelah sanggup disebabkan oleh kondisi emosional dari penderita menyerupai perasaan cemas, depresi, stress, ketegangan dan emosi yang meluap-luap.

5. Pola Hidup
Pola hidup kurang sehat menyerupai kurangnya waktu istirahat, ketegangan pada leher dan bahu, kelelahan, jam kerja yang berubah-ubah, postur badan dan masih banyak lagi.

6. Obat-obatan
Terdapat beberapa jenis obat-obatan yang menjadi penyebab sakit kepala sebelah menyerupai obat tidur, pil kontrasepsi, terapi hormone untuk mencegah menopause dan masih banyak lagi.

Dengan menghilangkan kebiasaan jelek dan mulai membangun tumpuan hidup sehat akan menurunkan risiko Anda mengalami sakit kepala sebelah.

B. Jenis Sakit Kepala Sebelah / Migrain
Selain rasa sakit, sakit kepala sebelah juga akan menciptakan penderitanya mengalami rasa mual, muntah dan menjadi sangat sensitif atau peka terhadap cahaya. Migrain ini terbagi menjadi beberapa jenis, berikut penjelasannya.

1. Migrain tanpa Aura
Migrain tanpa aura yaitu sakit kepala sebelah yang terjadi begitu saja tanpa menujukan tanda atau tanda-tanda sebelumnya. Migrain tanpa aura di diagnosis sesudah penderita diketahui telah mengalami sakit kepala sebelah sebanyak lima kali.

2. Migrain dengan Aura
Migrain dengan aura yaitu tanda atau tanda-tanda yang dirasakan sebelum sakit kepala sebelah terjadi. Tanda atau tanda-tanda tersebut sanggup berupa persoalan penglihatan menyerupai menjadi sensitif terhadap cahaya, leher terasa kaku dan mengalami kesemutan pada tubuh.

3. Aura Migrain tanpa Sakit Kepala
Aura migraine tanpa sakit kepada kepala terjadi ketika penderita mencicipi tanda atau gejalanya namun tidak mengalami sakit kepala sebelah

Demikian perihal Penyebab dan Jenis Sakit Kepala Sebelah (Migrain).
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel