Buku: teknik menjawab pertanyaan anak di masa usia dini - PAUD

Buku tentang teknik menjawab pertanyaan anak pada usia dini ini sengaja saya terbitkan sebagai salah satu media berbagi ilmu pengetahuan, juga sebagai pembelajaran bagi orang tua ataupun guru PAUD.

Pada masa usia emas anak, terkadang rasa ingin tahu mereka terhadap suatu hal membuat kita kualahan untuk menjawabnya. Berbagai pertanyaan selalu anak-anak lontarkan baik pada orang tua atau pun guru. Salah satu contoh: "mah aku lahir dari mana?" atau "mah tuhan itu tinggalnya dimana?".

Jika kita sikapi, pertanyaan-pertanyaan itu memang sederhana, tapi apakah anda tahu bahwa rasa ingin tahu anak itu adalah anugerah dari yang Maha Kuasa. Kita tidak boleh membentak anak ketika anak mengajukan pertanyaan demikian. Dengan keluarnya pertanyaan itu dari anak, kita sebagai orng tua atau pun guru PAUD harus pandai dalam mengatasi hal itu, bukan membentaknya.

Ingat, bahwa bentakan terhadap anak dapat merusak berjuta-juta sel otak anak yang sedang berkembang. Apakah anda ingin anak anda mengalami kerusakan seperti itu? Saya yakin jawabannya pasti tidak mau. Nah, jika demikian, maka konsekuensinya para orang tua harus cerdas dalam menyiasati hal tersebut. Anda harus berpikir bagaimana cara menjawab pertanyaan anak kita yang masih kecil agar dia puas dengan jawaban kita, tanpa harus membentaknya. Saya rasa itu lebih bijaksana untuk orang tua.

Berikut ini pada postingan yang saya tulis, saya akan membagikan buku tentang cara atau teknik menjawab pertanyaan anak yang "aneh" pada masa usia dini. Sekedar rekomendasi, bahwa menurut saya buku ini benar-benar bagus dan penting dimiliki oleh para orang tua dan guru PAUD.

Sinopsis buku teknik menjawab pertanyaan anak di masa usia dini:

 Buku tentang teknik menjawab pertanyaan anak pada usia dini ini sengaja saya terbitkan se Buku: teknik menjawab pertanyaan anak di masa usia dini - PAUD

Buku yang diterbitkan pada postingan ini berjudul "cara jitu menjawab pertanyaan anak". Pada buku ini dibahas teknik-teknik menjawab pertanyaan yang diajukan anak mulai dari hal yang berkaitan dengan seksualitas, tentang Tuhan dan hal-hal ghaib, fenomena alam, Buku ini ditulis oleh Dra. Rahmitha, S.Psi, sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada beliau karena sudah mau berbagi buku ini. Buku "cara jitu menjawab pertanyaan anak ini saya dapatkan dari situs pendidikan Kemendikbud pada Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini. Buku ini dibagikan untuk dimanfaatkan.


Jika anda ingin melihat buku atau buletin tentang cara menjawab pertanyaan anak ini, silahkan lihat pada tampilan preview di bawah.


Preview Buku Cara Menjawab  pertanyaan anak  usia dini


Jika Bapak dan Ibu sebagai orang tua atau pendidik PAUD ingin memiliki buku cara jitu menjawab pertanyaan anak ini, silahkan download pada link di bawah.


Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel